Cara Asik Dengerin Musik? Cuma di Langit Musik!


Musik adalah bagian dari hidup manusia. Tak bisa dipungkiri, kehidupan kita tak pernah lepas dari musik. Kehadiran musik memang bisa memberikan dampak/efek kepada pendengarnya. Banyak sekali genre musik di dunia. Dari Pop, Jazz, Rock, RnB hingga dangdut. Seiring dengan perkembangan zaman, musik telah mengalami banyak kemajuan. Terutama cara untuk menikmatinya. Jika dulu kita hanya bisa mendengarkan musik lewat radio atau di televisi, sekarang musik bisa kita bawa kemanapun dan didengarkan kapanpun. Semua tak lepas dari era kecanggihan gadget (smartphone) yang kita miliki. Namun kemudahan ini, justru dimanfaatkan masyarakat untuk mengunduh lagu secara illegal yang membuat para seniman dan musisi mengalami banyak kerugian.

Oleh karena itu, di postingan ini saya mencoba me-review aplikasi “Langit Musik”. Apakah itu Langit Musik? Langit Musik adalah layanan untuk mengunduh dan streaming lagu secara legal, tanpa dikenakan biaya data dan tanpa batas melalui website, WAP, mobile application serta aplikasi desktop. Dengan mengaktifkan LangitMusik, pelanggan bisa bebas mengunduh dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 6.000.000 (6 juta) lagu lokal dan Internasional. LangitMusik adalah layanan yang merupakan kerjasama Telkomsel dengan PT. MelOn Indonesia. Sejak Desember 2016 MelOn merupakan perusahaan nasional yang dimiliki oleh BUMN Telkom Group. Artinya, LangitMusik sudah 100% milik Indonesia. *Yippiii

LangitMusik diluncurkan pada tanggal 18 Januari 2010 dan menjadi pelopor portal musik yang legal dan mengurangi pembajakan hasil karya musik. Hingga saat ini LangitMusik dan MelOn adalah pemain terbesar di industri musik online Indonesia.

Saya sudah memakai LangitMusik sekitar 3-4 bulan yang lalu. Mungkin readers penasaran kenapa saya memakai Langit Musik? Selain LangitMusik punya event berhadiah yang banyak, lewat aplikasi LangitMusik juga, saya belajar untuk lebih menghargai karya dari musisi dengan cara tidak mengunduh secara illegal *cieee

Buat kalian yang mau download aplikasi LangitMusik bisa download disini
atau bisa juga kunjungi Jalan Tikus

Awalnya aplikasi ini, hanya diperuntukkan untuk pelanggan Telkomsel. Tapi untuk sekarang, semua operator sudah bisa mendaftar dan menikmati aplikasi LangitMusik. Masih bingung cara daftarnya?
Nih, saya kasih panduan buat daftarnya :

1. Download dulu aplikasi LangitMusik dari Smartphone kamu.

2. Buka app-nya, maka akan muncul tampilan seperti ini, lalu pilih “Pelanggan Baru”

3. Isi nomor handphone yang akan digunakan untuk mendaftar LangitMusik. Disini saya mencoba untuk mendaftar dengan nomor dari operator lain. Dan hasilnya sukses!!

4. Tunggu kode sms dari LangitMusik sebagai konfirmasi atau password awal

5. Masukkan kode tersebut kedalam kolom yang tersedia, dan pendaftaran akun LangitMusik mu telah sukses.

Jika pendaftaran sudah beres, langsung deh kamu bisa menikmati fitur-fitur dari LangitMusik.

Kelebihan LangitMusik versi saya :

1. LangitMusik memberikan kita kebebasan untuk memilih status akun kita. Bisa basic atau premium. Untuk berlangganan Premium harganya Rp6600/minggu dan Rp22000/bulan (pemotongan biaya langganan dari Pulsa)

2. LangitMusik menyediakan fitur lirik. Jadi pendengar bisa ikut bernyanyi.

3. Terdapat mode offline untuk kamu yang gak punya kuota, cukup daftarkan akunmu ke status Premium dan download lagu mu sepuasnya. Jika sudah, kamu bisa menikmatinya dengan fitur offline tanpa makan kuota dan pastinya bebas dari iklan yang mengganggu.

4. Terdapat fitur baru yaitu “video” dimana kita bisa menikmati video dari musisi diseluruh dunia. Selain itu kita bisa menonton live streaming jika ada event penting.

5. Bisa membuat playlist sendiri yang berisi kumpulan lagu yang kita sukai, selain itu kita juga bisa langsung membagikan playlist atau lagu dari LangitMusik ke media sosial. LangitMusik juga merekomendasikan playlist kece yang bisa kamu nikmati juga loo.

6. Terdapat fitur #TagStation, Top Hits Indonesia dan Trending  yang bisa di sesuai kan dengan domisili kita.

7. Bisa mengatur profil kita sesuka hati, bisa saling follow dan kita bisa memantau aktivitas LangitMusik kita.

Selain menyediakan layanan untuk streaming dan download, LM juga memiliki  banyak fitur. Seperti : FB Connect, Twitter Connect, Recently added (all song), top download chart, most played, single sign-on, purchase RBT, dolby quality, user profile dan masih banyak lagi.

Sedangkan Kekurangan yang saya
dapati adalah :

1.      Seringnya permintaan untuk men-upgrade versi dari LangitMusik. Memang ini untuk kebaikan pelanggan itu sendiri dan kemajuan LangitMusik, namun menurut saya alangkah baiknya jika pelanggan bisa memilih untuk men-upgrade LangitMusik nya atau tidak? Karena selama ini, yang saya dapati ketika saya menolak untuk men-upgrade maka LangitMusik saya tidak bisa dibuka, hanya berhenti di tampilan untuk men-upgrade.

2.      Kekurangan jika kita memilih status basic (gratis) di akun kita

Banyaknya iklan yang muncul. Cukup mengganggu sih, untuk kita yang sedang enak-enaknya dengerin musik. Selain itu kita juga tidak bisa menikmati fitur offline nya. Jadi mending langganan Premium aja. Wehehe :D

3.      Belum lengkapnya etalase lagu yang tersedia. Mungkin ini masih proses dari aplikasi LangitMusik itu sendiri untuk berkembang lebih besar, sehingga etalase lagu yang adapun masih terbatas. Doakan saja semoga kedepannya semakin bertambah banyak dan lengkap koleksi lagunya yaaa.

4.      Lirik yang belum lengkap. Terutama untuk lagu Korea, Barat dan lagu yang baru saja di luncurkan. Tapi untuk kebanyakan lagu hitz sudah ada liriknya kok.

5.      Saat kita me log-out akun kita, maka lagu-lagu offline yang telah kita download akan hilang.Dan total streaming kita juga akan kembali ke 0 (nol) detik. Sayang banget sih, jadi mending jangan di logout kalau ngga terpaksa.

Saran dari saya untuk  pihak LangitMusik, semoga di versi LangitMusik kedepannya ada fitur personal chat. Jadi antar pengguna bisa melakukan chat pribadi biar hubungan silaturahmi antar pengguna terjalin lebih erat. *eaakk modus* dan satu lagi, semoga versi aplikasi selanjutnya ada fitur switch account. Jadi buat pengguna yang memiliki double account tidak perlu untuk logout.

Sedikit tips untuk kalian pengguna baru, jika ingin mendengarkan lagu secara online pastikan koneksi internet nya bagus, biar pas diplay nggak ngadat atau terputus-putus. Begitupun waktu mendownload lagu untuk offline, pastikan koneksinya bagus. Biar nggak gagal ditengah jalan. Saya sendiri lebih suka menikmati fitur offline, kenapa? Dengan fitur offline “Streaming Jutaan Lagu Ga Ngabisin Kuota. Enak banget kan? Iya dong, karna LangitMusik memang “Musiknya Hidup Kamu” udah pasti LM memberikan semua yang terbaik untuk kalian gengs.

Alasan lain kenapa saya suka pakai LM karena aplikasi ini cukup ringan dan cocok banget buat pengguna Android. Dari Android dengan sistem operasi 1.6 hingga yang paling baru. Eits, tapi jangan salah. Buat kamu pengguna Blackberry atau iOS juga bisa menikmati aplikasi LangitMusik *Yeey!!

Yang lebik heroik nih gaes, pengguna LangitMusik secara langsung ikut membantu mengurangi pembajakan musik yang ada di Indonesia. Karena dengan menggunakan LangitMusik pengguna bisa streaming dan downloading dari sumber musik orisinil secara legal. Dengan berlangganan LangitMusik secara Premium, para pelanggan  juga ikut membantu industri musik di Indonesia. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan LangitMusik, saya pribadi merekomendasikan aplikasi ini untuk streaming dan downloading lagu. Selain legal, kualitas yang dimiliki LangitMusik juga sangat bagus. Jadi, tunggu apalagi? Yuk buruan download aplikasi LangitMusik di smartphone kamu dan bersama kita majukan industri musik Indonesia.

Ini beberapa tanggapan musisi Indonesia mengenai LangitMusik yang berhasil saya rangkum.





Untuk pertanyaan seputar LangitMusik lainnya bisa kalian tanyakan di kolom komentar, atau kunjungi saja media sosial dari LangitMusik karena LangitMusik cukup aktif dimedia sosial.

Fb : Langit Musik
Twitter : @langitmusik616
Ig : langitmusik_616

Terimakasih untuk readers yang sudah membaca review saya, semoga ada manfaat dan faedahnya buat kamu. Kritik dan saran juga sangat dibutuhkan. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam tulisan saya, karena saya bukan bidadari yang sempurna. Saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah.
Yuk kunjungi juga media sosial saya biar kita lebih deket, eh biar kita bisa sharing soal musik atau hal lainnya
Twitter : @yuan_ochi
Ig : yuan.ochi






Artikel ini dilombakan di kontes review Langit Musik x Jalan Tikus
Kunjungi juga Jalan Tikus untuk artikel menarik lainnya.

Komentar

  1. Menarik sekali 😍😍😍
    Kereeeennn πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak.. terimakasih ya sudah mampir di sini. Semoga artikelnya berkenan :)

      Hapus
  2. Tulisannya zaman now banget kerennπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
  3. Tulisannya zaman now banget kerennπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜πŸ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo.. terimakasih ya sudah mampir di blog saya. Semoga review diatas bermanfaat :)

      Hapus
  4. review nya lumayan lengkap. bisa jadi referensi yang suka streamiing music. coba di tambah video waktu play app nya, bisa sedikit menambah review yg komplit .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak. Thanks banget nih masukan dan sarannya, bisa buat referensi saya kedepannya πŸ˜‰

      Hapus
  5. applikasi kidz zaman now banget yang wajib kita punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kak. wajib banget kita punya nih. yuk buruan download 😊

      Hapus
  6. Keren banget review & aplikasinya πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
  7. Keren banget review & aplikasinya πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak, terimakasih sudah mampir yaa.. Setuju banget nih, LangitMusik emang keren banget. Semoga review nya berkenan πŸ™πŸ˜Š

      Hapus
  8. aplikasi kece di review sama cewek kece.
    keren keren, apalagi closing statmentnya ;)

    BalasHapus
  9. Bagus, dari tulisan ini jadi semakin mengenal app Langit Musik

    BalasHapus
  10. Artikel yang menarik, saya blum pernah download Langit Musik. Tp dg membaca artikel ini, saya akan unduh aplikasinya. Keren Langit Musik πŸ‘

    BalasHapus
  11. Penjelasan ny lengkap sekali, langit musik memang keren lbih dr 6 jt lagu wah mantap nih aplikasi nya :)

    BalasHapus
  12. Lengkap banget reviewnya. Salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

POP ICE Milkshake Favorit Gue

Milkshake Favorit Gue