Lomba Blog #LiveDigital Home Credit (Nikmati Kemudahan Era Digital bersama Home Credit)


MUDAHNYA HIDUP BERSAMA MY HOME CREDIT

Tidak bisa dipungkiri semakin maju zaman dan peradaban manusia, semakin maju pula teknologi maupun kebiasaan umat manusia. Di era millenial seperti saat ini manusia sangat bergantung pada teknologi. Dan menginginkan suatu hal yang cepat, tepat dan terjamin. Berbanding lurus dengan hal itu kebiasaan berbelanja masyarakat juga berubah. Saat ini masyarakat lebih menyukai berbelanja secara online. Karna memang mudah, praktis dan tergiur dengan banyak nya diskon/promo yang ditawarkan. Namun banyak nya situs belanja online ini justru dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggungjawab dengan meraup keuntungan atau melakukan penipuan kepada pembeli. Jadi, sudah amankah situs belanja yang anda pakai saat ini?


Selain itu sifat konsumtif masyarakat Indonesia yang kian hari kian meningkat pesat mendorong berbagai pihak untuk terus berinovasi menciptakan suatu produk yang bisa menarik masyarakat. Namun sifat konsumtif ini kadang kali tidak diimbangi dengan kekuatan ekonomi yang baik. Masyarakat berlomba-lomba membeli barang impian mereka tanpa tau budget yang mereka miliki. Sebab itulah hadir solusi pembayaran dengan sistem kredit. Memang tidak menyelesaikan masalah, namun sedikit meringankan beban masyarakat itu sendiri.

Peluang inilah yang dimanfaatkan HOME CREDIT, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan. Di Indonesia HOME CREDIT didirikan tahun 2013, dan kini telah bertransformasi dari sebuah perusahaan start-up ke perusahaan pembiayaan nomor 1 di Indonesia. Perjalanan Home Credit sendiri dimulai dari Jakarta dan setelah 4 tahun berlalu pelayanan Home Credit telah berkembang pesat, tidak hanya wilayah Jabodetabek namun juga di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Dan akan terus berkembang ke seluruh kota-kota di Indonesia hingga tahun 2018.


Produk dan Layanan dari Home Credit :

1. Pembiayaan ditoko
Merupakan pembiayaan non-tunai langsung ditempat yang disediakan untuk konsumen yang ingin membeli prpduk seperti perabot, elektronik, gadget, furnitur, dll.

2. Pembiayaan Multiguna
Merupakan layanan pembiayaan yang ditawarkan untuk pelanggan setia Home Credit.

3. Cicilan Belanja Online
Merupakan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang ingin berbelanja disitus belanja online.

Produk dan layanan diatas masih akan berkembang seiring dengan berkembangnya jaringan distribusi yang Home Credit miliki.

         
Mungkin pembaca bertanya, kenapa sih harus pakai Home Credit buat nyicil barangnya? Aman nggak sih? Atau ada jaminannya nggak?

Tenang saja, karena HOME CREDIT ini sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selain itu proses pengajuan kita untuk pembayaran kredit lewat Home Credit ini mudah, cepat dan nggak ribet. Lebih enaknya lagi, gak perlu pakai kartu kredit buat bayar cicilan di Home Credit. Enak banget kan?


Nah, mau tau ngga apa saja sih syarat agar kita bisa nyicil barang lewat Home Credit? Nih, aku share syaratnya :

- Warga Negara Indonesia dan memiliki KTP
- Berumur minimal 21 tahun atau 19 tahun (bila sudah menikah)
- Bertempat tinggal di area layanan Home Credit
- Memiliki penghasilan tetap

Kalau syarat-syarat diatas kalian sudah lolos, lanjut ke step berikutnya yaa..


-          Bawa dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan, seperti :

~ KTP (dokumen wajib)

~ Tagihan 1 bulan terakhir dengan alamat tempat tinggal, SIM, Paspor, Kartu Keluarga, NPWP, BPJS, Jamsostek, Kartu Debit, Kartu Kredit tagihan listrik, tagihan air, tagihan telepon rumah, tagihan seluler pasca bayar (dokumen pelengkap)

Dokumen pelengkap diatas gausah dibawa semua ya pemirsah, cukup siapkan 2-3 dokumen pelengkap saja.

-          Kunjungi toko mitra Home Credit Terdekat

Untuk mencari mitra dari Home Credit, kalian cukup kunjungi laman www.homecredit.co.id dan cari “Toko Mitra Kami” atau bisa juga dengan aplikasi My Home Credit agar lebih mudah. Lalu ajukan cicilan Home Credit  Anda kepada Sales Agent Home Credit yang ada disana.

-          Pilih barang yang diinginkan

Pilih barang yang Anda cari, seperti : handphone, gadget, kamera, laptop, televisi, elektronik, furnitur, AC, dll. Cukup lengkap dan beragam yaa..

-          Ajukan aplikasi cicilan kredit

Sampaikan pada Sales Agent bahwa Anda ingin mencicil barang tersebut. Sales Agent akan menginformasikan jumlah uang muka (DP sekitar 10%) dan juga cicilan bulanan Anda (bisa pilih dari 6 bulan, 9 bulan atau 12 bulan). Jika Anda setuju, Sales Agent akan memproses pengajuan kredit Anda dengan memasukkan data diri Anda ke dalam sistem aplikasi online Home Credit.

-          Bawa pulang barang Anda

Setelah proses pengajuan kredit selesai, butuh waktu sekitar 30 menit untuk mendapatkan persetujuan / jawaban dari Home Credit. Karna tidak semua masyarakat bisa terdaftar dengan mudah di Home Credit, mengingat Home Credit adalah perusahaan pembiayaan nomer 1 di Indonesia. Jika sudah disetujui, Sales Agent akan menjelaskan mengenai perjanjian kredit Anda. Setelah itu Anda bisa membayar uang muka dan uang untuk Administrasi.

Nah, untuk pembaca yang tidak bisa mengunjungi toko mitra Home Credit, bisa memproses secara online. Begini langkah nya :

-          Kunjungi website salah satu mitra toko online Home Credit dan pilih barang yang ingin dibeli

-          Pilih Home Credit Indonesia sebagai pilihan pembayaran, dan ikuti petunjuk untuk mengisi form aplikasi

-          Tunggu pemberitahuan persetujuan kredit Anda

-          Ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengkonfirmasi kontrak, lalu lakukan pembayaran uang muka

-          Barang impian siap dikirim

Mudah dan praktis kan? Belanja jadi lebih menyenangkan, dan cicilan pun aman terkendali. Home Credit juga telah bekerjasama dengan bank-bank terkemuka seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, Alfamart, Indomart, dll sebagai media pembayaran kredit dari Home Credit. Home Credit juga sudah memiliki aplikasi resmi loo.. Namanya My Home Credit, nah dengan adanya aplikasi ini pelanggan dapat dengan mudah mengakses sendiri informasi terbaru dari layanan Home Credit.  Diantaranya bisa memeriksa status pembiayaan, lokasi titik penjualan terdekat, promosi, lokasi pembayaran, simulasi pembiayaan, dsb. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore langsung dari gadget kalian.


Sedikit tips untuk pembaca yang ingin mengajukan kredit di Home Credit adalah tepat waktu. Karna pihak Home Credit akan terus menghubungi Anda sebelum jatuh tempo (jadi gak takut kelupaan bayar cicilan. Hehe), apabila Anda telat membayar kredit Anda maka akan dikenakan denda yang sudah diatur oleh pihak Home Credit. Serta manfaatkan berbagai promo yang Home Credit berikan yaa.


Nah, jelas kan apa itu Home Credit dan caranya gabung disana? Jadi jangan ragu lagi untuk belanja barang impian Anda. Karena sudah ada Home Credit yang siap membantu. Manfaatkan era Live Digital untuk kemudahan hidup Anda. Untuk apa teknologi diciptakan, jika bukan untuk mempermudah mobilitas manusia? Jika ada pertanyaan seputar Home Credit, kalian bisa kunjungi website nya atau media sosialnya di :

Fb : Home Credit Indonesia
Twitter : @HomeCreditID_
Instagram : @HomeCreditID





*Artikel ini dilombakan dalam Lomba Blog #LiveDigital Home Credit

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Asik Dengerin Musik? Cuma di Langit Musik!

Cari Voucher Diskon? Cari Dealoka!

Belanja? ShopBack-in Aja!